Agenda Kuliah Umum Bahasa, Sastra, dan Budaya

     Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia bersama Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris serta Program Studi Seni Drama Tari dan Musik yang diprakarsai oleh Jurusan Bahasa dan Seni akan mengadakan kuliah umum atau Studium Generale dengan tema “Multiculturalism in Literature” oleh Prof. Kiyomi Yamashita dari Nihon University, Jepang.

     Kegiatan kuliah umum akan dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu, tanggal 8 dan 9 Agustus 2017. Mengambil tempat di Aula Hasan Bondan, FKIP Unlam Banjarmasin. Acara yang melibatkan mahasiswa sebagai peserta ini diharapkan mampu memberikan perspektif pengetahuan baru dan pengalaman bagi civitas akademika Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unlam karena ranah sastra memang menjadi bagian dari ruang lingkup kajian jurusan pendidikan bahasa dan seni.

     Prof. Kiyomi Yamashita melalui rekam jejak risetnya banyak mendalami mengenai karya sastra modern Jepang. Beliau telah beberapa kali datang ke Indonesia dalam rangka riset dan menjadi pembicara tamu dalam beberapa kegiatan akademik. Lebih lengkap mengenai biografi beliau dapat ditelusuri melalui laman http://yamashita-kiyomi.net